Jumat, 25 Februari 2011

Aplikasi Freeware yang “Wajib” ada di setiap Komputer Windows


Kali ini saya akan membahas Aplikasi-aplikasi yang berbasis Windows yang sangatlah bermanfaat dari Kategori Freeware.
Aplikasi Freeware tentunya sangat mudah didapat. Karena tinggal cari namanya di Google, trus ketemu websitenya, download langsung bisa dipake..... J
Nah, Sudah saatnya berbagi ilmu untuk aplikasi gratisan:



1. TeraCopy
 
Nah.... Ini adalah aplikasi gratisan (terbaik) yang manfaatnya mempercepat proses copy file. Aku suka ni program... karena bisa mempercepat copy hingga 5 kali lipat selain itu bisa melihat proses copy secara detail dan bisa sebagai default copy handler. Tidak hanya itu, ternyata aplikasi ini bisa ngatasin masalah klo lagi copy. Misalnya ada aplikasi laen yg lagi make tu file, bisa di unlock dulu. Ato misalnya, ada file yang sama, maka ada pilihan yang gak bakalan bikin ribet.


2. Game Booster

Ini adalah Aplikasi gratisan yang bisa mempercepat kinerja prosessing pada saat gamming. Bagi para gamers sejati yang punya komputer pas2-an, tentu saja ini bisa menjadi software yang sangatlah membantu (salah satunya saya, hehehe....).



3. Microsoft Mathematics 4

Nah.... Bagi pelajar yang butuh penjelasan tentang matematika, ini software (freeware) so pastinya bisa membantu. Karena Microsoft Mathematics 4 terdapat fasilitas "step-by-step solution" yang bisa menerangkan cara menghitungnya. Selain itu, aplikasi ini bisa menggambarkan grafik 2D dan tidak tanggung-tanggung 3D. Tapi, kalian juga harus memahami bahasa Inggris, biar mudah dalam penggunaannya.

4. CCleaner
 
Aplikasi freeware ini fungsi sebenarnya adalah membersihkan drive dari memory dump, ato file bekas yang tidak lagi dibutuhkan, sehingga dapat meluangkan tempat kosong dirive (free disk space). Tapi entah kenapa banyak orang yg mengunakan aplikasi ini untuk menghilangkan jejak dari browsing2 yang.... (entahlah, sepertinya kalian juga tau deh, hehehe.....).



5. MiniTool Power Data Recovery


Hal yang saya benci adalah kehilangan file2 penting, apalagi klo dihapus dengan sengaja dan tanpa dipikirin (asa rek ngahajar sorangan). Nah... kejadian seperti itu cara ngatasinnya pake aplikasi ini. MiniTool Power Data Recovery adalah aplikasi pengembali data yang terhapus ato yang hilang. Aplikasi ini cukup ampuh untuk sebuah aplikasi recovery freeware. Selain itu, aplikasi ini bisa merecovery file CD yang rusak (rusak kegores, bukan rusak patah).


Sebenarnya masih banyak aplikasi freeware lainnya yang bagus seperti 7zip, Orbit Downloader, Revo Uninstaller, System Explorer, Auslogics Disk Defrag, Tixati (Torrent Client), Adobe Reader, dll. Tapi, aplikasi tersebut gak wajib, lagian males klo di terangin satu-satu (hehehe.... biasa sibuk). Oh iya, ada website tentang artikel2 tentang software gratisan yaitu http://www.techsupportalert.com/ .
Sekian Infonya.... Semoga Bermanfaat, aminnn.....

2 komentar:

  1. fghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    BalasHapus